Glitter Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 27 Maret 2010

Senyum adalah ekspresi. Menunjukkan kebesaran jiwa dan kelapangan hati. Orang yang sering tersenyum senantiasa berwajah cerah dan menyenangkan. Walau tak tampan atau cantik, kecerahan wajahnya membuatnya simpatik dan terkesan terbuka kepada siapa saja. Ekspresi senyum mampu mencairkan kebekuan, kecemasan dan keragu-raguan. Membuat suasana hangat, akrab dan penuh keharmonisan.

Senyum juga merupakan terapi mental dan kejiwaan, merupakan upaya dari dalam diri kita untuk melawan berbagai tekanan yang kita hadapi. Dengan tersenyum, tanpa sadar kita sedang berupaya menghibur diri dari setiap masalah, mengobati mental yang terpuruk sekaligius melatihnya untuk semakin tegar. Tersenyum (sambil berdoa) dalam kesedihan dan kesusahan, merupakan obat terbaik bagi diri untuk menemukan solusi dan keluar dari tekanan psikis.

Lihatlah bayi mungil yang baru lahir. Dia tak dapat berbahasa seperti kita, namun senyumannya mampu meluluhkan hati siapa saja yang melihatnya. Senyuman bayi begitu menggemaskan, mampu menggambarkan kebahagiaan yang tulus dan fitrah. Orang akan melakukan apa saja untuknya, walau sang bayi tak pernah menyuruh dan memerintah, namun senyumannya memiliki ribuan makna yang membuat orang berusaha untuk memahami kebutuhannya. Bila bayi menangis, itu merupakan alert bahwa ada masalah dan ketidaknyamanan, dan orang-orang disekitarnya akan berupaya mencari sumber masalahnya kemudian mencari solusinya. Dan bila sang bayi tersenyum, ada kebahagiaan yang dirasakan dan ditularkan pada siapa saja yang melihatnya. Tersenyumlah dengan ketulusan.. hati anda akan lapang dan anda akan menjadi pribadi yang hangat. Karena dengan tersenyum, anda sedang membuka pintu hati anda pada siapa saja. Senyuman yang tulus gambaran kematangan pribadi seseorang, karena senyuman adalah gambaran hati, sehingga akan turut membentuk karakter seseorang.
Senyum Itu menyehatkan

2 komentar:

  1. pt neg kebanyakan senyum , , dikira orang gila dunK,,

    BalasHapus
  2. .bEtUL.bEtUL.bEtUL. . .
    .sEnyumt.cEnyumt ndRi diKira orAng giLA. . .
    .amu cUKupt jAdi PLOLOR ae.., jOW ditAmbah edAnt.. . .
    .hahahahahahhahahahahahha..,
    .mAmbu.mambu...

    BalasHapus