Glitter Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 27 Maret 2010

Kali ini kita menyajikan renungan ini dengan secuil kecil kata indah, "SENYUM". Bahwa kata kecil itu memiliki kekuatan maha besar dan dahsyat untuk menghalau beban-beban dan masalah-masalah dalam pikiran kita dan juga kalau ada di dalam batin orang lain, senyum kasih akan menghalau semuanya. Oleh karena itu, senyum kasih harus dimiliki oleh setiap orang yang menginginkan hidupnya dan juga orang-orang yang berada di sekitarnya menjadi nyaman dan damai.

Banyak pula masalah yang justru datang dengan tiba-tiba hanya karena ke-tidak-beradaan senyum. Padahal sebenarnya tidak ada masalah, tetapi ia hadir secara tiba-tiba dan menjadi tembok Berlin yang menjadi penghalang besar dalam pergaulan kepada sesama. Melalui senyum kasih, tidak akan ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Kekuatan senyum akan mampu mengalahkan kekuatan bom atom atau bahkan nuklir sekali pun. Kekuatan senyum...akan mengalahkan kekuatan negosiasi dengan uang milyaran bahkan trilyunan. Kekuatan senyum, akan mengalahkan kekuatan lem perekat yang paling kuat. Itulah keampuhan senyum, yang kita tidak/belum sadari keampuhannya.

Pasangan suami-istri yang tetap dapat memelihara keberadaan senyum di bibirnya, maka ia akan melengketkan keduanya sampai ke liang kubur, karena kekuatan senyum memiliki daya tarik dan bukan daya pisah. Kalaupun ada kekuatan daya pisahnya, barangkali ia dimiliki oleh seorang yang menyembunyikan rasa tidak tulus di hatinya, yang biasanya ia dipraktikkan di dalam permainan drama atau politik.
Bagi seorang Raja, senyum juga bisa berarti hukuman dan bahkan kematian bagi seseorang, lawan atau orang yang berdosa. Tetapi, senyum seorang pe-Meditasi Angka tidak mempunyai arti lain, atau daya pisah, melainkan hanya daya perekat, karena senyum tersebut adalah senyum kasih, senyum tulus, dan senyum kasih yang tulus itu akan memiliki kekuatan menyatukan dan bukan sebaliknya memisahkan.

Oleh karena itu, senyum hendaknya menjadi hiasan intan permata berbalut emas 24 karat bagi setiap pe-Meditasi Angka. Ia bekerja hanya sebagai perekat dan penarik orang-orang yang hatinya diterangi oleh kasih, sehingga insan-insan penuh kasih akan menjadi bertambah kasih...kasih...dan kasih kepada sesama. Sedangkan mereka yang mengabaikan satu kata maha sakti "KASIH" ini, tentu saja akan kehilangan segala permata hidupnya. Ia barangkali mempunyai uang, segala kemewahan dan mobil, tetapi ketidak-beradaan senyum akan menghilangkan kehadiran sebuah kata lain, yaitu "BAHAGIA".

Senyum…, ya...senyum kasih.....ia selalu diikuti oleh kata "BAHAGIA". Lalu, jika kita telah memilikinya, adakah hal lain di dunia ini yang kita perlukan lagi? Oleh karena ia sangat penting, maka di dalam kumpulan icon yahoo, emm….yahoo messenger, ia ditempatkan di urutan paling awal... alias pertama... agar paling awal dapat dilihat oleh para penggunanya, lalu mendapat kesempatan pertama untuk dilihat dan dipilih oleh para pelanggan yahoo. Begitu orang memperlihatkan icon senyum yahoo kepada kita, cobalah rasakan, maka kita akan langsung tersenyum, dan hati kita langsung menjadi cerah. Itulah kekuatan senyum, walau hanya dalam bentuk icon ym. Lalu bagaimana kalau senyum itu berada di dalam kenyataan, yaitu di dalam bibir setiap insan manusia itu sendiri?

Mengerti akan hal itu, hendaknya jangan ada teman-teman yang mengabaikan senyum. Karena ia adalah sesuatu yang murah..., tidak perlu biaya apapun untuk mendapatkan dan memberikannya. Tetapi di lain pihak, ia sekaligus memiliki harga yang sangat mahal. Karena di dalam senyuman berisi hati, perasaan dan keseluruhan diri orang itu. Jangan pernah ada pe-Meditasi Angka yang berani mengabaikan senyuman dari orang lain. Segeralah balas senyum itu, dan ...anda akan menjumpai serta menyadari.., betapa indahnya dunia ini.

1 komentar: