Glitter Text Generator at TextSpace.net

Sabtu, 10 April 2010

Senyum Itu Sehat

Senyum Itu Sehat

Senyum Itu Sehat, barangkali ungkapan ini tak asing lagi kita dengar karena memang kita hidup di negara yang masyarakatnya terkenal akan sopan santun dan ramah tamah ini, tentu bentuk dari keramah tamahan tersebut yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan senyum, meskipun senyum itu sendiri bisa menjadi berat untuk dilakukan karena faktor mood yang kurang baik.
Namun tahukan anda bahwa senyum itu memang benar-benar menyehatkan bagi setiap orang yang melakukannya? Jika anda sampai saat ini belum tersenyum maka tersenyumlah karena senyum memiliki dampak positif bagi kesehatan fisik maupun psikis kita. Berikut adalah 10 manfaat yang dapat anda peroleh hanya dengan menyungggingkan bibir dengan penuh keihklasana kepada siapapun yang anda temui.

1. Senyum membuat anda lebih menarik dilihat.

Logikanya orang akan tekesan dengan orang-orang yang murah senyum, karena tanpa disadari orang yang murah senyum mengeluarkan aura positif yang dapat mempengaruhi lingkungan tempat dia berada, dan orang lain akan lebih menghormati anda saat anda memberikan senyum yang tulus kepada siapapun.

2. Senyum Dapat Mengubah Mood Anda.

Pernahkan anda ditegur oleh teman anda saat sedang bad mood? dan teman anda bilang seperti ini "senyum lah, kenapa koq cemberut terus?" hal itu membuktikan bahwa senyum yang dilakukan di saat yang kurang tepat menurut anda atau dalam keadaan tidak mood, dapat mengembalikan gairah hidup anda. kalau tidak percaya, silahkan senyum sekarang .

3. Senyum Adalah Virus Yang Baik.

Apa yang anda lakukan asat orang lain tersenyum kepada anda??? apakah akan anda marahi orang tersebut, ataukah anda hanya diam dan tidak menggubrisnya? kalau iya, sudah saatnya anda memeriksakan diri ke Rumah Sakit Jiwa terdekat karena anda sudah terjangkit penyakit apatisme akut. sudah seharusnya orang yang terrsenyum kepada kita walaupun kita tidak mengenalnya, karena senyum adalah ungkapan salam non verbal dan bentuk dari penghargaan sesama manusia.

4. Senyum Dapat Mengurangi Stress.

Kalau anda sedang dikejar-kejar deadline kerjaan kantor dan merasa lingkungan sekitar tidak mendukung bahkan menghambat anda, dapat dipastikan anda akan mengalami stress, mau tahu obat yang paling mujarab tapi murah? tidak bayar malahan? Yups, TERSENYUMLAH!!!

5. Senyum Meningkatkan Sistem Imun

Saat anda tersenyum dengan ikhlas, semua otot-otot tubuh menjadi rileks dan hal tersebut dapat menjadikan sistem imun bekerja dengan baik. Karena senyum adalah bentuk dari ketenangan jiwa seseorang, dan dapat dipastikan tubuh orang itu tidak akan mudah terserang penyakit karena sistem imunnya yang kuat.

6. Senyum Menurunkan Tekanan Darah Anda

Nampaknya tidak usah dijelaskan lagi kalau untuk manfaat yang atu ini, coba saja anda tersenyum dan pada setelah itu periksa dengan menggunakan alat pengukur tekanan darah. Kalau dirumah tidak ada, anda bisa memeriksakannya di Poliklinik ataupun Rumah Sakit dan tanyakan kepada dokter, benarkah senyum dapat menurunkan tekanan darah? . Jika sang dokter menjawab tidak, segera kasih komentar di bawah dan artikel ini akan saya edit sesuai dengan penjelasan dokter tersebut, hehe .

7. Senyum Mengeluarkan Endorphins (Pereda Rasa Sakit Alami) dan Serotonin.

Beberapa study yang pernah dilakukan baik menyebutkan bahwa senyum adalah obat alami untuk meredakan rasa sakit, dan juga berguna untuk mengeluarkan Serotonin, sedannkan Endorphin adalah senyawa kimia dalam otak kita yang fungsinya secara garis besar membantu otak kita menjadi rileks dan nyaman. Bahkan ada yang mengatakan endorphin fungsinya mirip narkoba yang membuat pemakainya merasa rileks dan nyaman.

8. Senyum Menyembunyikan Kesedihan dan Membuat Anda Tampak Sukses.

Apakah kesan pertama kali yang anda dapt saat berjabat tangan dengan orng yang sukses? orang itu pasti tersenyum. Nah mengapa kita tidak meniru apa yang dilakukan orang-orang sukses tersebut meskipun kita masih hidup pas-pasan???

9. Senyum Dapat Membuat Anda Awet Muda.


Coba anda tanya Eyang Titiek Puspa, apa rahasia dia koq sampai umur kepala 6 masih terlihat cantik dan energik? saya yakin jawaban pertamanya adalah TERSENYUMLAH!!!

10. Senyum Membuat Anda Tetap Positif .

Saat anda tersenyum, cobalah anda memikirkan sesuatu yang buruk arau yang negatif? kalau anda dapat melakukannya, berarti ada yang salah terhadap otak anda, karena orang yang selalu tersenyum jauh dari pikiran-pikiran negatif.


Okelah kalo begitu, bagaimana kalau mulai saat ini biasakan diri kita untuk tersenyum dalam menghadapi apapun. Karena sudah terbukti bahwa senyum dapat menjadikan tubuh dan pikiran kita sehat.

1 komentar: