Glitter Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 07 April 2010

Ceria Selalu=Awet Muda

Semua orang pasti bertambah tua. Timbul kerutan di kulit, tulang menjadi rapuh, stamina menurun. Itu merupakan proses alamiah yang umumnya akan terjadi setelah usia 35 tahun dan tidak bisa dicegah. Namun, ada juga ahli psikologi yang berpendapat bahwa penuaan sebenarnya tidak semata-mata berkaitan dengan masalah usia biologis, tetapi lebih pada kondisi jiwa dan pikiran seseorang. Mungkin kita pernah melihat seseorang berusia 45 tahun yang kelihatan lebih muda dan ceria daripada orang lain yang berusia 29 tahun yang selalu tampak murung dan serius.

Kita termasuk yang mana? Usia ‘dewasa’ tetapi kelihatan muda atau sebaliknya, usia muda tetapi kelihatan mirip emak-emak. Kalau kita termasuk yang pertama, syukurlah! Tetapi, bagaimana kalau teman-teman dan sanak saudara melihat kita jauh lebih tua dari usia sebenarnya? Bedah plastik? No way!

Coba perhatikan kebiasaan-kebiasaan di bawah ini. Salah satu atau beberapanya ‘akrab’ dengan kita? Mungkin tanpa kita sadari, itulah yang kita lakukan atau alami selama ini. Hanya dengan mengubah hal-hal tersebut, kita bisa awet muda, lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar